Make your own free website on Tripod.com

|PERSONAL BIO|
Alfa G Harahap
22 / Male / Jakarta
alfaharahap@yahoo.com
alfaharahap.tripod.com
#105427270

|BLOGGERS|
alfaharahap
alkalinepunk
anzarra
anakbali
bass betot
blogsport
bukrie
bryan
cucan
cranzieblog
cilla
cyberfoil
deddy
dagang kopi
didi
dewazius
doekoon
duwie
erlybahsan
eve
eastnee
guido
go blog
goresan harian
hardcorefm
hiddenhate
iritabilita
koen
mdamt
msn.or.id
negeri bidadari
negeri mimpi
nunique
neopixie
putri dosa
psychobride
radioufo
reqviem
sazi
sheddie
tyaz
tinem
udhien
unang
vanda
valent
yudha

|MY STUFFS|
guestbook
archives
profile
gallery

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

 

Monday, March 25, 2002
Jumat kemaren, gua nonton The Others sama temen gua, cewek. Dia yg nyaranin. yg maen nicole kidman, dan filmnya termasuk thriller / drama. gile keren banget. tuh film gothic !!! serba item suasananya. jalan ceritanya sendiri mengingatkan gua sama the sixth sense (bruce willis, haley joel osmont). nicole kidman selalu pake black dress, anak-2nya gak boleh kena sinar matahari, suasana rumah harus sunyi karena nicole kidman bisa kena migran, suaminya gak ada pergi perang, plus suasana rumah yg selalu gelap, di sekitar rumahnya juga serem lingkungannya ... hiiiiiiii. pas ending cerita, kondisinya dibalik. sama sekali gak disangka. ya pokoknya nonton sendirilah. gua nilai film ini bintang lima.


Sunday, March 24, 2002
Gua udah satu bulan terakhir ikut kursus bahasa belanda di pusat kedutaan belanda, erasmus huis, di kuningan. gua sekelas bareng adek gua (cewek) & sepupu gua (cewek). alasannya, yah biar bisa ngomong pake bahasa ibu. gua ambil kursus hari sabtu, jam 9 pagi sampe jam 1 siang. Alhamdulillah suasana kelasnya asik. mengingatkan gua waktu ngambil bahasa inggris di LIA dulu. dan paling nggak gua bisa ngelupain trauma gua waktu ngambil bahasa prancis di CCF, setaon yg lalu. gile gua bener-2 blank belajar prancis, udah gitu gua gak suka sama negaranya. kalo cewek-2nya, seksi-2 sih ... hehehe. liat aja laetitia casta, virginie le doyen, udahlah. anyway, bahasa belanda mirip-2 sama bahasa inggris, grammarnya juga gak terlalu ribet kayak prancis. tapi tetep aja gua pusing. yah, yg penting kita akan berusaha sebisa mungkin ok ?


MUSIK ITU HARAM ! percaya nggak, kalo musik itu diharamkan oleh islam ? ini gua baca di sebuah buku : rumah yang tidak dimasuki malaikat. tapi tentu ada alasannya, dan itu adalah ... musik itu haram apabila kita lebih sering denger / maen musik ketimbang baca Al-Quran. musik itu haram kalo musik itu sendiri membuat kita lupa akan Al-quran. jadi, kita harus bisa ngimbangin musik dgn baca Al-Quran. bener juga sih, mengingat orang pun bisa bunuh diri hanya gara-2 denger musik.


JAKARTA YANG MAHAL ! Hidup di Jakarta semakin lama semakin mahal. Ambil contoh ongkos bis, utk reguler standarnya sekitar 700 sampe 900 rupiah (tadinya 500 sampe 700), sementara bis ac udah nyampe 3300 rupiah (tadinya 2500), gile bener. mahasiswa naek ac, musti bayar minimal 2000, sampe 2500 (tadinya cukup 1500). kalo mau nonton di bioskop, standar 21 yg "eksklusif" seperti plasa senayan htm-nya udah nyampe 35 ribu (tadinya ... gua lupa, yg pasti emang mahal) !!!
bayangin kalo ngajakin cewek nonton disana, plus makan jangan-2 100 ribu gak cukup hanya utk waktu semalam. sementara tabloid BOLA kesayangan gua, harganya jadi 4500 per eksemplar (tadinya 3500). gua biasa mampir ke terminal blok m (di luar) utk dapetin edisi yg "murah", sekitar 3500 sampe 4000 (tadinya 2500 sampe 3000). lalu kaset, nah ini yg paling penting, harganya naek terus sejak krismon, dan sekarang nangkring di sekitar 20 ribu sampe 22 ribu. ditambah kaset-2 lama sekarang mulai susah dapetinnya, kelibas sama grup-2 baru, jadilah gua panik ngincer kaset-2 lama yg dulu gak sempet kebeli. belum lagi kalo misalnya kita kebetulan haus di perjalanan, mampir ke warung terdekat, mau beli teh botol dgn harga sekitar 1300-1500 (tadinya 1000-1200), atau softdrink (1500-2000). warnet juga gua takut bakal naek terus tarifnya, yg tadinya standar 5000 per jam, belakangan mulai naek jadi 6000 per jam. ini setau gua di daerah blok m. gila dah jakarta pokoknya. mau gak mau musti kita akalin sebisa mungkin. kalo makan ya cukup di warteg dgn budget sekitar 2500 sampe 3000, beli kaset ... kalo bisa ngerekam, atau mau nonton ? tunggu sampe nongol di rental vcd, lalu nonton rame-2 ... hehehe.


Gua nge-blog lagi, setelah 3 bulan vakum.