Make your own free website on Tripod.com

 

Wednesday, August 28, 2002



CHARLES DARWIN dan teorinya, yg lebih dikenal dgn teori darwin, mengemukakan salah satu permasalahan yaitu bahwa manusia merupakan hasil evolusi, dari bentuk pertama yaitu monyet. teori darwin ini merupakan salah satu teori yg termasuk menggegerkan dlm sejarah, dan cukup berpengaruh. gua gak bisa terlalu teknis menceritakan masalah ini, tapi yg pengen gua bahas adalah, pd percaya enggak kalo kita itu keturunan monyet ? jujur aja gua enggak percaya, karena alasannya jelas. di dalam agama islam, dijelaskan bahwa manusia pertama adalah nabi adam. dan nabi adam diciptakan dari tanah, dan hawa diciptakan dari tulang rusuk nabi adam. teori evolusi bisa gak menjelaskan hal ini ? bahwa berarti nabi adam pun keturunan monyet ? belum lagi disebutkan bahwa menurut darwin ada missing link, rantai penting yg terputus, yg mengakibatkan manusia bisa menjadi sempurna seperti sekarang ini, dari bentuk aslinya yaitu monyet. sebuah bantahan lagi dari gua (sok bener sih gua pake ngebantah2 segala), bahwa di dalam Al-Quran pun disebutkan, bahwa manusia adalah makhluk yg mulia karena memiliki akal utk berpikir, ketimbang makhluk-2 lainnya. dan satu-2nya sebab manusia bisa menjadi mulia, adalah karena diciptakan langsung oleh Allah SWT.
lebih lanjut mengenai teori darwin : http://www.strangescience.net/darwin.htm

Tuesday, August 27, 2002
Malem minggu kemaren nonton teater sma 48 di bulungan, teater binaannya cipi, dia juga alumni 48. dateng juga nunique & temennya, niko. bulungan deket banget dari rumah gua, skali naek bis gak nyampe 5 menit udah sampe. ketemu nunique & niko di depan auditorium. buat umum, bayar 5000. tapi kita bertiga lewat backstage, thanks to cipi ... hehehe.
Begitu kita masuk, rupanya masih pd siap-2. terakhir gua ngalamin suasana kayak gini waktu smp kelas 2 (taon 1992), kelas gua ikutan drama, gua berperan jadi polisi tukang ngetik, tapi sama sekali gak keluar dialog (kagak bisa improvisasi ... hahaha). dari 5 kelas yg ikutan waktu itu, 3 kelas gugur gak tau kenapa, gak siap ato gimana, akhirnya tinggal 2 kelas yg ikut termasuk kelas gua, dan yg juara Alhamdulillah adalah kelas gua ... hehehe. kembali ke teater di bulungan, baru mulai jam sembilan kira-2, dan ternyata akting mereka boleh juga sbg anak sma. judulnya nyonya-nyonya, dan berbau komedi. inti ceritanya tentang suami istri dimana suaminya korupsi, dan istrinya nuntut harta melulu. belakangan rupanya suaminya punya istri laen, kece & seksi, tapi gak punya harta, jadi nuntut ke istri pertama. makanya judulnya jadi nyonya-nyonya kali ye ... hehehe. yg kocak disitu ada yg berperan sebagai pembantu rumah tangga, wah asli kocak, dan dia kayaknya berbakat utk ditarik ke sinetron tuh ... hehehe.
Lalu gua nonton cuma sampe jam 10, soalnya besok paginya musti tennis bareng keluarga, jadi bisa tepar gua besok paginya kalo tidur kemaleman ... hehehe. thanks to cipi, nunique & niko. yg laen kok kagak dateng nih ?

HOME * PROFILE * ARCHIVES * GALLERY * LINKS * GUESTBOOK