Make your own free website on Tripod.com

|PERSONAL BIO|
Alfa G Harahap
22 / Male / Jakarta
alfaharahap@yahoo.com
alfaharahap.tripod.com
#105427270

|BLOGGERS|
alfaharahap
alkalinepunk
anzarra
anakbali
bass betot
blogsport
bukrie
bryan
cucan
cranzieblog
cilla
cyberfoil
deddy
dagang kopi
didi
dewazius
doekoon
duwie
erlybahsan
eve
eastnee
guido
go blog
goresan harian
hardcorefm
hiddenhate
iritabilita
koen
mdamt
msn.or.id
negeri bidadari
negeri mimpi
nunique
neopixie
putri dosa
psychobride
radioufo
reqviem
sazi
sheddie
tyaz
tinem
udhien
unang
vanda
valent
yudha

|MY STUFFS|
guestbook
archives
profile
gallery

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

 

Thursday, June 28, 2001
Masyarakat mewaspadai akan kebangkitan komunis. Kalo dipikir-pikir, apabila memang ada celah utk itu (misalnya negara kita bener-2 bangkrut, masyarakat jadi miskin dan terbelakang, pemerintahan demokratis tak bisa dipercaya lagi, karena hal-2 seperti inilah yg membuat komunis mendapat tempat di masyarakat, seperti pemerintahan tsar rusia yg dianggal gagal sehingga paham komunisme dibawah pimpinan lenin bisa naik tahta, atau indonesia yg terbelakang ditahun 1960-an juga membuat komunis bisa berdiri tegak), apakah komunis "cukup berani" utk menancapkan benderanya di bumi indonesia ? mengingat biangnya komunis sendiri yaitu uni sovyet sekarang sudah pecah berantakan, kembali menjadi rusia biasa yg serba tertinggal dari negara laennya. di cina pun masa-2 komunis sudah lewat. negara-2 eropa timur yg tergabung dlm pakta warsawa selama perang dingin, juga ikut hancur "kekomunisannya" berbarengan dgn hancurnya uni sovyet. dan penyebab semua ini adalah satu orang : Mikhail Gorbachev yg menyerukan agar era keterbukaan dilakukan oleh uni sovyet. dia membuat muka sejarah jadi berubah.
Anyway, kembali ke persoalan komunis di indonesia, mungkin nggak komunis bangkit kembali sekarang ? taon 60-an komunis bisa bangkit karena keadaannya berbeda sekali dgn sekarang. indonesia terbelakang dan sangat rapuh kondisinya, ditambah kekuatan-2 komunis saat itu masih berkibar. bagaimana dgn sekarang ? rakyat indonesia jauh lebih intelek ketimbang dulu, mereka seharusnya lebih mengetahui bahaya komunis yg mengancam, kekuatan-2 komunis di luar juga sudah tak ada lagi yg powerfull, apa mungkin komunis bisa berdiri kembali ? itu pertanyaan buat kita semua. dan jangan lengah.


Jaman sekarang yg namanya surat cinta masih romantis nggak sih ? :). kalo ada yg mau ngasih komentar, silakan isi di guestbook gua, & gua mengucapkan terima kasih bagi yg bersedia utk berkomentar.


part bionic
an organic
not a cyborg

|PSYCHOTRON|



Presentasi kemaren berjalan dgn lancar & sangat menarik. Kita yg PKL di Mandala Airlines, akhirnya menyelesaikan laporan dlm waktu 3 minggu. Kita terbagi menjadi 3 kelompok, totalnya ada 12 orang. nah 12 orang itu senen kemaren ngumpul di mandala pusat (di tomang raya) utk presentasi. ruangan yg digunakan seperti ruangan meeting, ruangan yg sama sewaktu pertama kali kita dapat briefing sewaktu mau PKL dulu. jadi presentasi itu sebenernya lebih menjadi tempat diskusi & tanya jawab, tukar pikiran dan termasuk saran-2 kita sbg mahasiswa yg PKL terhadap perusahaan. dari segi pembuatan laporan katanya sih sudah ada peningkatan ketimbang tahun sebelumnya, dan semoga aja nilai kita nanti juga jadi bagus. Amin.


Satu bulan gua nggak ngeblog, dan ada banyak cerita tentunya. Alhamdulillah laporan PKL gua sudah dipresentasikan hari senen tgl. 25 kemaren, dan berjalan lancar. tinggal menunggu nilainya saja. aktivitas gua sekarang mengumpulkan data-2 buat skripsi nanti. bolak balik ke kampus. sementara itu, gua sudah mengkoleksi salah satu album metal terbaik : Megadeth - Rust in Peace. seneng banget rasanya ... hehehe :). what a rock ! saran gua buat generasi sekarang yg tergila-2 sama limp bizkit, linkin park, papa roach, blink 182, dll ... coba dengerin album rust in peace, biar headbanging sekali-2 dgn metal sejati. dan gua liat ada banyak weblog yg keren-2, nanti bakal gua masukkin ke link blogger gua. gua juga mau ngucapin terima kasih yg udah nyelametin ulang taon ke gua ... yap, umur gua 22 taon sekarang. thanks.